Rabu, 30 April 2014

My first year at Senior High School

Sekolah baru ? pastinya
Temen baru? jangan ditanya lagi, karena gue ga kenal siapapun di sekolah baru 

Dulu, duluuuu bangett gue pernah nge-post tentang Genetto & Weregennix. Ya, itu kelas gue semasa smp, tapi sekarang gue udah SMA. i'm a high-school girl. Banyak banget yang bilang 

SMA itu masa-masa paling ga bisa dilupain

sampe-sampe ada yang bikin film High School Musical, yang isinya full of drama, loves, and friendship. 

Tapi, dari ketiganya, gue paling pengen banget ngerasain A Reality Friendship, the real one. i wanna have a friend, who always cheer me up. laughed with me everyday, everytime and everywhere, and  a friend who always understand me.

Postingan gue kali ini, isinya bakalan ceritain tentang hampir setahun gue jadi anak SMA.

Dimulai dari yang paling pertama, MOS 

Gatau ini bisa disebut kebiasaan atau enggak, tapi kenyataannya setiap gue masuk tahun ajaran baru gue selalu telat, As Always

Sebenernya, gue itu enggak telat sama sekali, karena di kertas yang dikasih sekolah baru gue bilang mos dilaksanakan mulai jam 7 pagi dan gue dateng jam 6.45 pagi. gatelat kan harusnya? Tapi ternyata pas gue ngikutin placement test sebelum mos yang kira-kira 3 hari yang lalu, ternyata oh ternyata ada pengumuman tentang jam dimulainya mos yang diundur jadi jam 06.30 pagi. Untungnyaaaaa, kakak kakak osis nya baik hati sekali, gue cuma sempet nanya dimana letak ruang yang jadi tempat ruangan gue di mos dan mereka dengan segala kebaikannya ngasih tau dimana ruangannya dan juga mereka ga ngomelin gue, ahamdulillah.

Singkat cerita, kelas gue waktu itu X-4 "Betang".Gue ngejalanin mos gue dengan cukup aman. Mereka juga baik, karena waktu itu lagi bulan puasa kita juga sempet bukber,my first class at high school is nice.

Abis MOS, pembagian kelas

Karena gue dapet jatah penyiksaan dari pemerintah sebagai angkatan pertama yang nyobain kurikulum 2013, jadi gue kelas X udah pembagian jurusan.

Dari gue kelas 8, gue udah ngedeklarasikan diri sebegai anak IPS, serius deh selama SMP gue ga ada pinter-pinternya banget di fisika sm biologi. Tapi, pas udah kelas 9, banyak seta setan yang merasuki gue yang bilang kalo

 IPS itu ga guna, kata bokap gue aja yang masuk IPS tandanya orang bego

kalo kamu lebih milih IPS ntar kuliahnya susah tih, soalnya dimana-mana IPA lebih diunggulin

Sebenernya masih banyak lagi, tapi itinya karena itu semua, di akhir perjuangan gue pas kelas 9, gue ngedaklarsiin dari buat belajar jadi anak IPA, dan sampe gue pemilihan jurusan pun gue lebih milih 
  1. IPA
  2. IPS 
  3. IPB
Setelah ngelewatin beberapa test, dan waktunya pengumumuman. Jadi, pengumumannya itu ditempel dimading. Yang pertama kali gue cek itu daftar nama-nama anak yang masuk IPA, mulai dari IPA 1 s/d IPA 4 itu ga ada nama gue!!.  Gue masih punya harapan deh di IPS, tapi jangan sampe gue masuk IPB, karena gue gangerti lagi masa depan gue jadi gimana kalo masuk IPB. Setelah beberapa kali nge-cek kolom anak IPA dan berharap tiba-tiba nama gue ada disitu, tapi tetep aja, nihil.

Gue mulai nge-cek nama gue di kolom kelas IPS kan dan hasilnya....

X IPS 1, yah kok nama gue ga ada sih 
X IPS 2, yabuset, kok ga ada juga sih
X IPS 3, ini emang nama gue yang ga kedaftar atau gimana sih, tapi tenang masih ada 2 kelas lagi 
X IPS 4, Anjrit, masih ga ada juga nama gue, jangan sampe masuk IPB kek
X IPS 5, alhamdulillah masih di IPS walaupun udh dikelas yg paling bawah.

Yak, kelas gue setelah  X-4 adalah X IPS 5

Di IPS 5, ini gatau kenapa kurang sreg aja gitu sama kelasnya. Ada sih, beberapa temen yang udah gue kenal, but, tetetp aja there is something different. Mungkin karena baru diawal kali ya, tapi gue tetep aja gatau gimana akhirnya kalo tetep di IPS 5. Karenaaaa, kelas kembali di rolling.

Semua itu dikarenakan, banyaknya anak IPS yang pengen masuk IPA, jadinya, yang tadinya sekolah gue ngebuka 4 kelas IPA,5 kelas IPS, dan 1 kelas IPB. Dirombak jadi 5 kelas IPA, 4 kelas IPS, dan 1 kelas IPB. Tiba-tiba, gue punya harapan dong buat masuk IPA, walaupun orag tua gue ga protes, tapi hope is still a hope. Gue tetep masuk dikelas IPS, yaudahlah mau gimana lagi, mungkin emang udah ditakdirin jadi anak IPS.

Setelah di rolling, sekarang, gue di X IPS 3.

Kesan pertama sama kelas ini, anjir kelasnya sempit banget lagi.
Awalnyaaa, kelas nya tuh kayaknya gak seru. Terus, kelas IPS 3 yang sebelumnya kayaknya udah seneng banget kan sama kelasnya. Gue udah mikir yang enggak-enggak kan sama kelas ini. Tapi, setelah tau, gue ga nyesel sama sekali masuk ke kelas ini. 

Pertama mulai gabung itu dimulai dari adanya acara VASTER di sekolah gue, acara itu buat memperingati hari ulang tahun sekolah gue. Dari situ juga kita mulai bikin nama kelas, dan hasilnya

D'TREROCKXAL
(The Teen Three Rock Soxial) 
sumpah itu cuma seinget gue doang, gatau singkatannya bener apa enggak.

Gue gatau gimana bisa ada "D" atau apalah itu, yang jelas nama itu tetep kita pake sampe sekarang. IPS 3 itu, aneh, gajelas,freak, tapiiii solid pastinya. Bener dah ga boong, seriusssss. tapi di postingan gue kali ini, gue ga akan ngebahas D'TREROCKXAL secara lebih lanjut karena pasti ga bakalan cukup. Intinya, gue gamau dipisah sama kelas ini. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar