Minggu, 21 September 2014

susshh, It's A Wattpad

Wattpad, atau kadang suka disingkat jd watty atau dunia orange. Tempat dimana semua penulis amatir dan pembaca berkumpul. Para penulis tersebut memposting ceritanya ke watty untuk mendapat apresiasi dari para readers. Walaupun masih amatir, tetapi karyanya ga bisa dilihat sebelah mata. Banyak karya author wattpad yang udah masuk ke penerbit dan di cetak dalam bentuk novel sesungguhnya. Ada juga yang punya gaya bahasa, ide cerita, cover yg eye-catchy dan lainnya yang juga menarik minat pembaca.

Saya juga pembaca yang sudah membaca lebih dari seratus judul di wattpad. Dari semua itu, berikut beberapa cerita Favorite saya di wattpad.

1. Playboy Monarki The Series - Naiqueen 

Semua PMTS wajib dibaca! Banyak kebudayaan kebudayaan yang di selipin di beberapa ceritanya yang bisa nambah wawasan kita. Gaya bahasanya yang enak banget buat dibaca. Favorite saya sih yang Mermaidia, hay abanng Treyvian😍

2. TKI - Naiqueen

Masih dari ceritanya mba nai, yang ini tuh jadi favorite semuanya kali yaa. Ide cerita yang beda banget, terus yang bikin ini jadi favorite ya gaya bahasa nya mba nai dan penjabaran latar! Deskripsinya tuh lengkap banget. Terus nulirsnya tuh kayak pake riset sana sini dulu. Pokoknya yang ini tuh paket komplit lah.

3. Being His Wife - mspinkycharm

Yang ini tuh ceritanya super greget. Bisa gigit jari bacanya, meskipun idenya termasuk mainstream tapi tetep enak banget buat dibaca. Terus tulisannya juga khas banget. Ide ceritanya tuh tentang benci jd cinta, terus juga digabung sama kedua tokognya yang sama sama diuber deadline untuk nikah.

4.  The Grey Marriage - Lybrania

Ceritanya gabakalan ketebak gimana akhirnya. Feelnya dapettt banget. Terus authornya ngambil latar di swiss yang emang indah. Pokoknya ini baguslah buat dibaca!

5. My Lady - precious_uniqorn91

Ini cerita masih on going, tapi bikin greget. Sedih, lucu, romantis, pokoknya pamet komplit. Disini semua nya ada. Authornya paling bisa buat bawa emosi readersnya. Dan gak ketebak! Idenya mainstream tp sekali lagi pembawaan authornya yang bikin cerita ini bagus.

6. Lily - shin_an_yuki

Nah cerita yang ini juga masih ga ketebak akhirnya gimana, masih on going. Tapi ceritanya bener bener seru! Banyak diselipin kebudayaan Indonesia, ditambah lagi perbedaan agama. Pokoknya baguslah, gaya bahasa authornya enak banget.

7. Merlion I'm In Love - starmadre

Ceritanya seru, ga ringan dan ga berat. Authornya bisa bikin alur cerita yang enak. Karakternya kuat, ga gampang berubah. Seru, recommended, dan pastinya gabakalan ketebak!!


Masih banyak lagi karya author di wattpad yang bagus, kayak, I Love You Mr. Gay. Abis itu masih ada Lovs Hurts, You, Araina's Secret, LiFe, My Black Perl, Baby Don't Cry, Jingga, dan masih banyak lagi. Karya dari santyagatha, srizqya, crowdedrina, bellawrites, mayya711, arabella_prasetyo, dan yang lain juga patut diacungi jempol.

Mungkin ga semuanya kesebut, tapi wattpad bisa jadi ajang para penulis pemula yang bingung 'mau diposting kemana karya saya' jadi punya wadah. Mereka juga bisa mendapat masukkan dan kritikan dari para readers. Dan reward dari semua itu adalah vote. Banyak cerita dari wattpad Indonesia yang sudah tembus lebih dari 500k pembaca. Semoga terus berkarya, agar para readers nya terpuaskan. Sekian postingan dari saya, see you next post!!!

P.S : don't forget to follow my wattpad account too, @ratihhm 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar